Mengubah Flashdisk Menjadi RAM Dengan Eboostr

Bagi anda pembaca setia Blog Tkjno1 saya akan share bagaimana cara meningkatkan kinerja komputer dengan memperbesar ukuran RAM tanpa  harus membeli. Karena dengan modal flashdisk anda bisa menambah ukuran RAM. Perlu anda ketahui, RAM (Random Acces Memory) berfungsi mempercepat proses data pada komputer. Semakin besar RAM dimiliki, semakin cepat kinerja komputer. Karena RAM merupakan tempat penyimpanan sementara pada saat komputer dijalankan dan dapat diakses secara acak atau random.

Bentuk RAM pada PC secara fisiknya yaitu seperti rangkaian elektronik semacam chip. Untuk mengganti RAM ke PC yaitu dengan memasukkannya ke slot RAM Motherboard, tetapi hal ini sangat merepotkan untuk menambah kapasitas RAM. Anda dapat menambah kapasitasnya dengan mudah dengan cara ikuti tutorial dibawah ini :








Bagi anda mempunyai ukuran RAM yang sangat kecil anda dapat menambah ukuran nya dengan menggunakan flashdisk. Cara nya sebagai berikut :

1. Pertama Download Eboostr nya DISINI
2. Selesai download, instal software nya terlebih dahulu. Kalau perlu Reboot, restartlah komputer anda.
3. Untuk flashdisk harus benar-benar kosong atau kalau anda kurang yakin, format aja flashdisk nya.
4. Buatlah Cache baru pada flashdisk kita, jangan menggunakan hardisk atau pada RAM. mohon untuk dipahami agar tidak terjadi kesalahan. Lihat gambar dibawah :



5. Klik configure seperti gambar diatas, kemudian akan muncul seperti gambar dibawah ini :


6. Keterangan diatas:
    - 1 centang Use this device for caching
    - 2 klik flashdisk kita
    - 3 atur kapasitas flashdisk
    - 4 klik ok

7. Selanjutnya akan tampak proses "Building cache", Tunggu hingga selesai prosesnya.


8. Jika proses sudah selesai, RAM komputer akan bertambah seperti gambar dibawah ini:


9. Kita bisa mungalan prosesnya dengan klik "Build cache now"


Catatan : saya disini menggunakan flashdisk 4GB, pada flashdisk yang dijadikan RAM tentu saja kapasitasnya akan berkurang dan perlu anda ingat ! flashdisk yang dijadikan RAM tidak berjalan normal dibandingkan menggunakan RAM. karena flashdisk sebagai pendukungnya saja.




2 komentar


EmoticonEmoticon