Memunculkan Data Yang Tersembunyi Di Flashdisk

Hai para setia pengunjung blog TKJno1, pada kesempatan kali ini saya akan share kepada anda "Memunculkan data Tersembunyi Di flashdisk". Barang mungil yang dapat menyimpan data-data hingga GB (gigabyte) ini, terkadang menyebalkan apabila file atau folder tiba-tiba terhidden (tersembunyi). Pada hal, size flashdisk sudah hampir penuh. Penyebab data-data di flashdisk yang tiba-tiba terhidden, disebabkan oleh virus. Untuk itu, saya akan memberikan solusinya kepada client saya.



1. Buka senjata program dewa anda atau disebut juga CMD, cara nya klik start > All Program > Accessories > Command Prompt, Atau cara cepatnya dengan cara tekan tombol Windows+R pada keyboard. Kemudian ketikkan CMD lalu pilih ok.


2. Lihat letak drive flashdisk anda, disini saya contohkan letak drive flashdisk saya yaitu di drive G, kemudian tuliskan G: pada cmd lalu tekan Enter.


3. Jika sudah, ketikkan pada cmd : Attrib -r -a -s -h *.* /s /d lalu Enter.


4. Selesai, kemudian lihat pada flashdisk anda. Data-data yang terhidden kini sudah muncul kembali.


Sekian artikel dari saya, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Jangan Terlewatkan juga :


1 komentar:

makasi atas infonya, tutorial nya sangat bermanfaat


EmoticonEmoticon