Mengatasi Eror Vcpu-0 Di Vmware Workstation

Selamat Datang di Tkjno1, Kali ini saya akan memberikan tips kepada anda tentang Mengatasi Eror Vcpu-0 Di Vmware Workstation. Bagi anda yang sedang menggunakan Vmware Workstation pasti pernah mengalami eror saat mau instal OS. salah satu yang pernah dialami yaitu eror Vcpu-0, Hal itu biasa anda harus sedikit mensettingnya. Ok..sebelum kita membahasnya, mari kita cari tau apa itu Vmware Workstation ?  Vmware Workstation merupakan perangkat lunak mesin virtual untuk arsitektur komputer x64 dan x86. Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat banyak x86 dan x64 komputer virtual dan digunakan secara simultan dengan sistem operasi yang digunakan. 
Ya.... sudah cukup basa-basinya. langsung saja kita bahas Mengatasi Eror Vcpu-0 Di Vmware Workstation:

1. Buka Vmware workstation anda, jalankan OS yang akan dijadikan Virtual. Terdapat eror Vcpu-0
atau seperti gambar dibawah ini :



2. Shutdown atau Restart komputer anda, kemudian masuk ke menu Bios. Jika sudah masuk, akan terlihat seperti gambar dibawah ini :


3. Pilih menu Advanced. Kemudian pada Intel(R) Virtualization Technology dari Disabled ubah menjadi Enable atau seperti gambar dibawah ini:


4. Pilih menu Exit, kemudian pilih Exit Saving Changes atau anda bisa tekan tombol F10 lalu pilih yes. bisa anda lihat seperti gambar dibawah ini:


5. Selesai... Jalankan kembali Vmware anda


Ok cukup sampai disini untuk penjelasan nya, semoga bermanfaat untuk anda !!!


1 komentar:

Sangat Bermanfaat artikelnya


EmoticonEmoticon