Cara Menyembunyikan Nama Atau SSID Wifi

Selamat datang diblog TKJno1, kali ini TKJno1 akan membahas Cara Menyembunyikan Nama Atau SSID Wifi. Menyembunyikan nama wifi memang sangat diperlukan karena untuk melindungi atau mencegah pengguna yang tidak bertanggung jawab. Dengan menyembunyikan nama wifi, maka semua orang tidak menyadari keberadaan wifi anda, sebab untuk mengakses wifi yang disembunyikan, semua orang harus mengetikkan nama wifi yang telah disembunyikan terlebih dahulu. Sehingga kalau tidak tahu nama wifinya, jangan harap bisa mengakses internetnya.

Bagi anda yang ingin menyembunyikan nama atau SSID wifi anda, ikuti tutorial saya. Disini saya menggunakan modem TP-LINK TD-W8951ND. jika punya anda berbeda sedikit dari punya saya, tolong di sesuaikan.



Langkah-langkahnya :

  • Buka browser anda baik google, mozilla, opera dan lainnya. Ketikkan alamat ip 192.168.1.1 atau 192.168.1.254. Kemudian terdapat username dan password untuk login ke router anda, isikan admin dan admin (jika anda belum mengubahnya).
  • Selanjutnya pilih tab Interface Setup > lalu pilih Wireless. Lihat pada tulisan Broadcast SSID ubah dari Yes menjadi No atau anda bisa lihat gambar dibawah ini :
  • Terakhir pilih SAVE.

Mungkin itu saja untuk pembahasan mengenai Cara Menyembunyikan Nama Atau SSID Wifi. Apabila anda tertarik pada postingan ini, anda bisa share via Facebook atau Twitter !!




EmoticonEmoticon