Mengetahui Maksimal RAM Yang Disupport Motherboard

Selamat datang di blog TKJno1. Pada kesempatan kali ini, TKJno1 akan membahas "Mengetahui Maksimal RAM Yang Disupport Motherboard". RAM yaitu suatu memori tempat penyimpanan data sementara, ketika saat komputer di jalankan dan dapat di akses secara acak (random).
RAM berfungsi mempercepat pemprosesan data pada PC atau komputer, semakin besar kapasitas RAM yang dimiliki akan semakin cepat pula kinerja komputer tersebut.

Sebelum anda membeli atau meng-upgrade kapasitas RAM yang anda miliki, pastikan terlebih dahulu motherboard anda dapat men-support RAM yang akan anda beli. Di postingan ini, anda dapat melihat jenis DDR yang disupport sama "mobo" anda dan terdapat jumlah slot RAM pada PC anda.

Atau anda ingin meng-upgrade OS dari 32 bit menjadi 64 bit ?

Anda harus mengeceknya terlebih dahulu !



Bagi anda yang penasaran, langsung saja ikuti tutorialnya di bawah ini.

Langkah-langkahnya :

  • Pertama buka halaman http://www.crucial.com/usa/en/systemscanner
  • Jika sudah terbuka, nanti akan tampak seperti gambar dibawah ini:
  • Kemudian centang "Agree", lalu Download.
  • Jika sudah anda download, klik 2 kali pada filenya, nanti otomatis anda akan dibawa menuju browser. 
  • Nah disini anda harus menuggu prosesnya kurang lebih 1-2 menit. Tergantung koneksi internet anda, jika  koneksi anda stabil, proses tidak mencapai 1 menit.
  • Selanjutnya akan muncul informasi mengenai PC anda. Disini lengkap terlihat jenis DDR yang di support sama mobo dan terdapat jumlah slot pada RAM. Anda juga ditawarkan beberapa komponen komputer yang sesuai dengan spesifikasi PC anda.



Sekian untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Jika anda menyukai artikel ini, anda dapet men-share ke Facebook atau Twitter !!

3 komentar


EmoticonEmoticon