5 Antivirus Khusus Komputer Terbaik 2016

Selamat datang diblog TKJno1, pada postingan kali ini, TKJno1 akan memberikan informasi mengenai "5 Antivirus Terbaik 2016". Antivirus merupakan program aplikasi yang berfungsi untuk mendeteksi dan membasmi program-program perusak yang disebut malicious code pada perangkat komputer. Program ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Biasanya perangkat lunak ini berjalan di latar belakang dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses atau dimodifikasi.

Seiring perkembangan jaman, virus juga terus berkembang dan terus mencari celah pada keamanan komputer. Tanpa disadari, banyak sekali situs web yang dapat membahayakan komputer karena didalam situs tersebut telah mengandung atau terdapat sebuah virus atau malware.


Untuk itu, anda harus mempunyai Antivirus yang sudah memiliki kemampuan seperti Anti-Malware, Anti-Trojan, Anti-Spyware, Anti-Worm, Anti-Rootkit, Anti-Pishing, Email scans, Infected File Quarantine, dan lainnya. Dibawah ini terdapat 5 Antivirus komputer yang sudah dirilis atau diuji oleh peneliti independen untuk menjaga keamanan komputer anda.

5 Antivirus Komputer Terbaik 2016

1. Avast Free Antivirus


Avast Free Antivirus memiliki skor tinggi dalam pengujian independen yang dilakukan untuk mengetahui ketahanan program terhadap virus. Perangkat lunak ini memiliki kelebihan pada ketersediaan dalam berbagai platform sistem operasi dan terdapat fitur keamanan yang lengkap. Avast free antivirus dapat dijalankan di sistem operasi windows 2000 SP4, windows XP SP2, windows vista, windows 7, dan tersedia juga untuk pengguna Mac OS dan Linux.

2. Avira Free Antivirus


Avira menjadi salah satu perusahaan antivirus dengan peningkatan kualitas yang terus membaik. Avira sebagai perangkat lunak antivirus kuda hitam yang muncul bagi komputer publik. Avira memiliki fitur anti-malware scanner ditambah dengan database yang selalu update secara berkala.
 
3. Panda Free Antivirus


Panda Free Antivirus adalah program perangkat lunak yang terbukti ringan, namun tetap powerfull. Panda free antivirus hanya bekerja jika diperlukan, sehingga tidak memberatkan sistem komputer. Meskipun memiliki fitur perlindungan real-time, perangkat lunak ini tidak banyak memakan resource komputer. Fitur update otomatis juga disertai dalam versi gratis sehingga database virus selalu up to date meskipun tergolong antivirus ringan.

4. 360 Total Security


360 Total Security merupakan program perangkat lunak yang berasal dari negeri tiongkok. Antivirus ini diciptakan oleh Qihoo yang terus memberikan perubahan secara signifikan. Fitur-fitur di dalamnya seperti anti-malware, sandbox, secure online shopping, dan keamanan real-time. 360 total security juga memberikan system optimizer dan junk cleaner.

5. Comodo Internet Security


Comodo Internet Security adalah perangkat lunak keamanan internet untuk Microsoft Windows. Program ini mencakup antivirus, firewall, sandbox, dan sistem pencegahan intrusi berbasis host (HIPS) yang disebut dengan Defense. Comodo Internet Security awalnya menerima tinjauan yang beragam dan sering dipuji karena firewall dan harga yang terjangkau. Program perangkat lunak ini tersedia dalam bentuk Lengkap, Pro, dan gratis.


Sekian pada postingan kali ini mengenai "5 Antivirus terbaik untuk Komputer", semoga dapat bermanfaat untuk anda !!


EmoticonEmoticon