Cara Menghilangkan @Wifi.id Pada Modem Telkom Speedy

Ketemu lagi dengan blog TKJno1, kalau sebelumnya membahas tentang Cara Menyembunyikan SSID wifi, postingan kali ini TKJno1 membahas tentang Cara Menghilangkan @wifi.id Pada Modem Telkom Speedy. Kalau anda menggunakan layanan Telkom Speedy untuk koneksi internet anda, maka pasti ditawarkan bundling dengan modem WIFI supaya  bisa memakai jaringan hotspot dirumah, dan terdapat ada multi user login. Untuk login ke modem, dengan mengetikkan alamat ip 192.168.1.1 atau 192.168.1.254.

Saat anda mengaktifkan wifi, maka terdapat 2 jaringan WLAN yang muncul, biasanya yaitu nama SSID yang anda buat dan satunya adalah Speedy Instan@wifi.id atau menggunakan nama SSID lain yang diakhiri @wifi.id. Untuk menghilangkan nama @wifi.id sangat diperlukan karena apabila @wifi.id tidak dihilangkan, maka akan sangat merugikan pelanggan speedy itu sendiri. Kerugiannya yaitu bandwith yang diterima oleh pelanggan speedy tidak maksimal, belum lagi jika line ADSL ini digunakan bersama-sama.
Bagi anda yang tidak mau mengalami seperti yang diatas, tenang saja, saya akan memberikan solusinya kepada anda agar @wifi.id tersebut dapat hilang.




Langkah-langkahnya :

  • Pastikan Telnet anda sudah di aktifkan, jika belum buka Control Panel > Uninstall a program.
  • Selanjutnya pilih Turn Windows features on or off.
  • Beri centang pada Telnet Client dan Telnet Server, kemudian klik OK tunggu proses sampai selesai.
  • Jika proses telah selesai, selanjutnya buka CMD dengan cara klik tombol Start > Accessories > Command Prompt atau klik tombol Start kemudian ketikkan cmd di kotak pencarian.
  • Selanjutnya pada cmd ketikkan Telnet (space) ip default modem, contoh Telnet 192.168.1.1 kemudian tekan enter.
  • Kemudian akan diminta password, ketikkan admin kecuali sudah anda ubah passwordnya. kalau sudah tekan enter.
  • Jika sudah terdapat merk modem di panel program, ini menandakan bahwa anda berhasil masuk ke sistem modem. Selanjutnya ketikkan rt setbssidnum 1 lalu enter.
  • Kalau berhasil, akan terdapat pesan seperti gambar dibawah ini :
  • Terakhir tinggal melihat hasilnya, tinggal klik icon network pada Taskbar. terlihat seperti ini :



Sekian untuk postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Jika anda kurang mengerti, kirimkan komentar anda !!


EmoticonEmoticon